Warga Bantan Heboh, Ada Hiasan Lafaz Allah Dalam Kelenteng

Selasa, 03 Januari 2017 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Warga Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Selasa (3/1/2017) pagi, dihebohkan dengan adanya hiasan dinding berlafaz Allah dipajang di dinding Kelenteng di daerah Kucing Gila Jalan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Penemuan itu, diketahui pertama sekali oleh tim ronda malam warga setempat. Anggota ronda yang sudah mendengar isu ada hiasan dinding berlafas Allah dipasang di dinding Kelenteng, malam itu mencoba melihat ke dalam kelenteng.

Ternyata benar. Hiasan dinding berlafaz Allah itu dipasang di atas patung dalam kelenteng atau di altar. Selain itu, juga ditemukan tasbih berlafaz Allah yang berlilitan di leher patung.  

"Kita tahunya dari warga yang ronda tadi malam. Barang ini (hiasan dinding berlafas Allah dan tasbih) informasinya sudah lama. Anggota ronda cek malam tadi ternyata benar," kata Abdul Ma'ruf warga setempat kepada wartawan. 

"Pagi tadi ramai masyarakat ke situ, kita laporkan ke Sekdes dan selanjutnya lapor ke Polsek," ungkap Ma'ruf.  

Sementara itu, Kapolsek Bantan AKP Yuherman ketika dihubungi wartawan menyebutkan, kasus tersebut saat ini masih dalam pemeriksaan di unit Reskrim Polsek Bengkalis.  

"Pemilik sekaligus pengurusnya (Kelenteng) saat ini sedang kita periksa," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui apa motif pengurus kelenteng memajang hiasan dinding berlafaz Allah di kelenteng itu. [rdi]