Sopir Trailer PT. Linc Pelalawan Terdaftar BPJS Tukang Ojek

Rabu, 28 Desember 2016 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Memang dizaman sekarang ada - ada ulah perusahaan untuk mencari keuntungan besar bayangkan saja perusahaan beraset ratusan Milyar seperti PT. Bahana Prestasi (Linc Expres) yang mempekerjakan sopir kapasitas diatas 40 Ton masih memakai Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) ketenaga Kerjaan tukang ojek.

"Korbanya seperti adik saya beserta 40 kawannya mengalami hal yang sama dimana mereka ternya terdaftar di BPJS tidak menerima upah seperti BPJS tukang ojek," Jelas marlon Situmorang, Rabu  (28/12/16).

Dijelaskan Marlon diduga untuk menutupi pembayaran sesuai kapasitas perusahaanya, dimana kotrak kerja mereka dibuat sebagai mitra kerja, dan BPJS didaftarkan BPU (Tenaga Kerja  Informal) yang seharunya dimiliki tukang ojek, tentunya pekerjaan seperti sopir yang membawa mobil trailer gandeng dengan roda 22 tidaklah patut didaftarkan BPJS perorangan.

"perusahaan hanya mencari untung besar saja, resiko yang akan terjadi sangatlah berat, kok bisa ya," Jelas Marlon.

Diharapkan Dinas tenaga Kerja Pelalawan menindak PT. Linc, karena diamping jalan rusak oleh mobil berat ini, perusahaan juga mengabaikan hak pekerjanya.

Dikonfirmasi Pengawas PT. Linc, Perdinan malah tidak memberikan jawaban, terkesan tidak mau tahu diduga perusahaan ini punya beking orang hebat.[MR/BB]