Alat Pemadam Api Bentuk Bola Ini Diklaim Tercanggih

Kamis, 06 Oktober 2016 - 00:00:23 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kemungkinan resiko kebakaran dapat terjadi dimana saja. Hal ini tidak dapat kita pungkiri dan dapat terjadi oleh siapa saja dan dimana saja. Akan tetapi masyarakat tak perlu khawatir karena ada alat berbentuk bola yang bisa padamkan api dalam hitungan detik. 

CEO PT Lumbung Mineral Internasional, David Rahardja menyatakan alat pemadam otomatis bernama Elide Fire Ball ini menjadi solusi masyarakat bagaimana memadamkan api dengan mudah. 

"Ini menjadi solusi untuk masyarakat Indonesia bagaimana kita bisa padamkan api dengan alat kecil ini, jika sudah terbakar, maka alat ini akan meledak dan api pun akan padam. Titik rawan kebakaran seperti dapur kan sangat rentan terbakar, nah ini menjadi solusi," ujar David Rahardjasaat uji praktek dengan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) - Kelapa Gading 

Produk dari Thailand ini pun kian memudahkan penggunanya tanpa memerlukan listrik, ataupun baterai karena terkandung bahan kimia yang berorganik.

“Mudah digunakan, jika ada api, alat ini bisa langsung meledak. Tidak ada diperlukan isi listriknya, atau batere. Dan tak punya masa pakai. Bisa bertahan lama," tambah David yang juga Fungsionaris Himpunan Pengusaha Muda itu.

Perusahaan yang bekerja sama untuk distributor di Indonesia adalah PT Wiltar Usaha Sejahtera. CEO PT Wiltar Usaha Sejahtera, William Hadi Tarjanto menyatakan kebakaran sering terjadi karena ada “human eror”  atau ceroboh dalam melakukan suatu hal kecil.

"Kami sadar bahwa kebakaran itu terjadi kan karena ada hal sepele. Jika hal kecil ini bisa kita minimalisir maka kebakaran di Indonesia juga akan berkurang. Untuk itu kami ditunjuk secara resmi untuk mendistribusikan produk ini ke Indonesia," kata William

William juga berharap pemerintah bisa menyambut baik produk ini agar wilayah terpencil di Indonesia yang sulit dijangkau petugas pemadam kebakaran.

"Kami harap pemerintah sambut baik untuk bantu distribusikan ke daerah-daerah terpencil di Indonesia. Yang sulit dijangkau petugas pemadam kebakaram. Jangan sampai petugas tidak ada tapi tak ada solusi lain untuk mencegah," tegas William

Prestasi produk ini di dunia internasional pun diakui denga 15 penghargaan prestisius intenasional yang telah dipatenkan di 142 negara. Hal ini menjadikan Elide Fire Ball mendapatkan Sertifikasi Lulus Uji oleh Dinas Pemadam Kebakaran. Produk ini pun akan didistribusikan di berbagai outlet di Indonesia melalui jaringan swasta dan pemerintahan melalui dua perusahaan yang ditunjuk secara resmi di Indonesia. [ril]