Mau Lihat Toilet Tak Berpintu? Yuk ke Gedung DPRD Riau

Jumat, 16 September 2016 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Banyak kalangan mempertanyakan dikemanakan anggaran di dewan seperti DPRD Riaua, sehingga WC tanpa pintu masih ditemukan. Siapun pasti heran, kok parah kali gedung dewan ini.

Adanya sejumlah toilet yang sudah diperbaiki di gedung DPRD Riau, namun masih ada yang belum berpintu ternyata dikeluhan oleh anggota DPRD Riau. Mereka mengaku kesulitan saat ingin buang air.

"Toilet sudah diperbaiki, dinding bangunannya pun sudah tampak perbaikannya, tapi tidak berpintu. Pekerjaan apa yang seperti ini," kata Supriati, anggota DPRD Riau dari Partai Golkar, seperti dikutip dari riauterkinicom, Jumat (16/09/16).

Untuk itu, ia mendesak sekretaris dewan supaya bisa mengkoordinasikan hal ini dengan kontraktor selaku pihak yang mengerjakan proyek toilet tersebut. Ia pun menyebut, kontraktor tidak boleh lepas tangan dalam persoalan ini.

"Toilet itu berkaitan dengan keperluan dan kepetingan bersama, bukan hanya anggota dewan saja. Jika tidak berpintu, bagaimana pula kami dewan maupun tamu yang datang, bisa menggunakan toilet itu," ungkapnya.

Tak hanya itu, anggota Komisi C DPRD Riau tampak geram melihat puing bangunan yang sempat menumpuk di depan Komisi E DPRD Riau. Ia pun lantas meminta sekretaris dewan untuk membersihkannya.

"Setelah saya sampaikan ke Sekwan, barulah mereka bergegas membersihkannya. Sebenarnya, yang seperti itu tidak boleh terjadi, apalagi puing bangunan diletakkan di depan ruang komisi, membuat mata tidak nyaman melihatnya," ujar politisi Kuansing ini.

Kabag Umum Sekrerariat DPRD Riau Khuzairi yang dihubungi megatakan, akan mengkoordinasikan keluhan anggota dewan tersebut ke pihak kontraktor. Dari informasi yang diterimanya, pintu toilet sedang dipesan.

"Nanti saya akan koordinasikan dengan kontraktor. Kabarnya pintu masih dipesan," tuturnya. [**red]