Panitia Boyong Kadis dan Camat Meriahkan MTQ di Rupat Utara

Jumat, 16 September 2016 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis tinggal hitungan hari. Guna menyukseskan iven religi ini, panitia pelaksana memboyong Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Camat di lingkungan Pemkab Bengkalis dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Bengkalis, rapat di Rupat Utara.

MTQ ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis yang akan digelar mulai 24 sampai 29 September 2016 ini dipusatkan di lapangan Medang Perkasa Kantor Camat Rupat Utara Kabupaten Bengkalis.

“Insya Allah, jika tak ada aral melintang, pelakanaan MTQ ke-41 dimulai Sabtu (malam Minggu) yang dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis, Bapak Amril Mukminin,” kata Asisten II Setda Bengkalis, H Heri Indra Putra yang juga Ketua Umum MTQ ke-41 usai rapat finalisasi persiapan MTQ, di Aula Medang Perkasa Kantor Camat Rupat Utara, Kamis (15/9/2016).

Dalam rapat tersebut, Heri menghimbau masing-masing seksi wajib melaksanakan tugasnya dengan baik demi kesukseskan Event MTQ ke-41 Tingkat Kabupaten Bengkalis.

Pelaksanaan MTQ sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Bengkalis, dalam rangka mempersiapkan bibit qori dan qoriah yang nantinya menjadi duta Bengkalis, menghadapi pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru pada Oktober 2016 mendatang.

"Meriah atau tidak pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis, tergantung partisipasi dari stakeholder dan semua pihak terkait termasuk masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya mayarakat Kecamatan Rupat Utara. Kita berupaya pelaksanaan MTQ meriah dan semarak," pungkasnya. [rdi]