Polres Dumai Riau Gagalkan Transaksi 3 Kilogram Sabu

Ahad, 19 Juni 2016 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Polres Dumai Riau berhasil menggagalkan tranksaksi narkoba jenis sabu-sabu seberat 3 kg. Selain barang bukti, polisi juga berhasil menangamankan dua orang pelaku yang ditangkap pada Minggu (19/6/16) dini di Bundaran Persimpangan Putrih Tujuh, Dumai Timur, Riau.

Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting, kepada media membenarkan bahwa satuannya berhasil menggagalkan transaksi narkotika jenis sabu-sabu berinilai miliaran rupiah tersebut dari dua orang tersangka AM (53) dan HN (25) adalah warga Jalan Melati, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur. Selain tiga kilogram sabu, polisi juga amankan pisau, handphone, tas kantong kain, kantong plastik, sepeda motor matik merah.

"Keduanya diamankan petugas Polsek Dumai Timur. Keduanya ditangkap saat melintas di Bundaran Persimpangan Putrih Tujuh, Dumai Timur mengendarai sepeda motor," jelasnya. 

Pelaku ditangkap saat petugas sedang melaksanakan patroli rutin selama bulan suci Ramadhan. Melihat pengendara mencurigakan, petugas lansung menghentikan pengendara sepeda motor untuk diperiksa. 

"Saat di geledah, petugas menemukan salah seorang diantara mereka tengah memegang tas yang di dalamnya berisi kotak kardus. Di dalam kardus ini lah polisi mendapati tiga bungkus besar sabu yang ditaksir seberat tiga kilogram," jelasnya. 

Diduga kedua pelaku akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu dengan pembeli. Namun upaya yang dilakukan kedua pelaku tersebut sudah terbongkar oleh aparat kepolisian yang sedang berpatroli. 

"Saat ini kita masih mengembangkan kasus tersebut untuk melacak dugaan jaringan mereka. Bisa jadi narkoba ini berasal dari luar negeri dengan melibatkan jasa kurir. Yang jelas masih kita dalami dan kembangkan," ujarnya. 

Sedangkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 3 kilogram dan kedua tersangka AM dan HN, sudah diamankan di Mapolsek Dumai Timur dan akan dilanjutkan ke Mapolres Dumai guna pengusutan lebih lanjut. 

"Kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Dumai Timur. Kasus ini juga di back up oleh Satnarkoba Polres Dumai. Kita duga ini jaringan besar dan harus dikejar bandarnya," tutup Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting. [**rt]