Sekda Kampar Pimpin Rapat Persiapan MTQ dengan Camat

Jumat, 18 Maret 2016 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Sekretaris Daerah Kampar H.Zulfan Hamid pimpin rapat kesiapan pelaksanaan Musabagoh Tilawatil Qur’an(MTQ) ke 47 tahun 2016 tingkat Kabupaten bersama pihak terkait dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, Kepala Bagian (kabag) Kesra, Humas, Perlengkapan, Protokol Setda Kampar, Seluruh Camat se-Kabupaten Kampar dan Kepala Desa se Kecamatan Saloserta semua pihak terkait, di lantai tiga Kantor Bupati, Kamis (17/3/16).

Zulfan Hamid mengatakan pelaksanaan MTQ harus tepat waktupelaksanaannya, mengingat rencana pelaksaan pada bulan mei mendatangjadi  masih dua atau tiga bulan lagi dan masih banyak waktu mempersiapkan semua kelengkapan MTQ.

Persiapan pelaksanaannya harus dimatangkan dari sekarang, karena untuk masalah tempat sudah diputuskan dan semua sepakatdi lapangan Panca Kecamatan Salo selaku tuan rumah MTQ ke 47.

Zulfan menyampaikan mulai kesiapan di lokasi acara semua mesti dipersiapkan dengan matang, mulai dari sarana prasarana seperti listrik, genset, mobil toilet, rumah penginapan kafilah, tempat-tempat perlombaan, konsumsi mulai dari pawai, pembukaan, pelaksaaan sampai penutupan nantinya.

Demikian juga menyangkut tempat utama atau lokasi cabang MTQ yang akan dilombakan seperti: Astaka, Masjid, aulanya dan tempat lainnya darisekarang persiapannya, MTQ tahun ini agar lebih meriah dan gaungnyalebih luas maka perlu dipublikasi dan disosialisasikan.

Terlebih menyikapi soal sahril quran, Sekda mengharapkan dapat dibuattempat khusus pada lokasi yang strategis karena orang yang ingin mendengarkan biasanya banyak dan tempatnya harus luas, agar jangansampai tidak tertampung pengunjung nantinya seperti MTQ tahun lalu. [inf/hms/ali]