Jaksa Tak Mampu Eksekusi 3 Bos PT Adei Terpidana Karlahut

Kamis, 17 Maret 2016 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Tampaknya Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalan Kerinci tak berkutik oleh Ketiga bos PT Adei Plantation and Industry, mereka yakni Danessuvaran, Go Teh Meng, dan Tan Key Yong, pasalnya hingga kini Kejari Pangkalan Kerinci belum berhasil melakukan eksekusi terhadap tiga petinggi. Hingga kini para terdakwa masih diburu oleh tim kejaksaan.

Ketiga bos PT Adei itu yakni Danessuvaran, Go Teh Meng, dan Tan Key Yong, menjadi terdakwa dalam kasus Izin Usaha Perkebunan (IUP) tahun 2014. Dia divonis Mahkamah Agung (MA) dengan hukuman masing-masing satu tahun penjara dan denda Rp 500 juta dengan subsider tiga bulan kurungan.

Kepala Kejari Pangkalan Kerinci, Adnan SH, dihubungi wartawan Kamis (17/3/16) menjelaskan, tim internal yang dibentuk kejaksaan telah melakukan upaya pencarian para terdakwa. Jaksa telah mendatangi kediaman bos PT Adei itu di Pekanbaru, namun tidak kunjung ditemukan.

Bahkan dia juga sudah menyambangi lokasi kerjanya PT Adei yang terletak di Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras dan di Kecamatan Pinggi Kabupaten Bengkalis.

"Meraka tidak pulang ke rumah dan ngak masuk kerja lagi. Sejak putusan MA itu keluar. Kita sudah sebar informan, tapi belum ada tanda-tandanya. Kita akan buru terus," ungkapnya.[tb/bs]