Arumi Bachsin Pilih Dampingi Suami sebagai Bupati

Rabu, 17 Februari 2016 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Artis film, sinetron dan bintang iklan Arumi Bachsin memilih untuk meningkatkan kinerja Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Trenggalek dibandingkan dengan kembali menggeluti dunia artis yang membesarkan namanya. Itu dilakukan setelah resmi menyandang gelar istri Bupati setempat.

"Terus terang, suami membebaskan dan mempersilakan saya memilih, tapi pilihan saya mendampinginya di Trenggalek," ujarnya ketika ditemui setelah mendampingi suaminya, Emil Dardak, dilantik sebagai Bupati Trenggalek di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu (17/2).

Saat ini, kata dia, ada tiga hak yang menjadi prioritasnya, yaitu keluarga, istri yang harus setia mendampingi suami bertugas, dan mengembangkan karier pribadinya.

"Sudah jelas karir saya sendiri menjadi prioritas ketiga. Itu artinya anak dan suami menjadi bagian terpenting dalam hidup saya sekarang," ucapnya.

Sebagai istri orang nomor satu di Pemkab Trenggalek maka jabatannya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK setempat tak mungkin ditinggalkannya, bahkan diharapkan lebih baik dari sebelumnya.

Meski terbilang sebagai orang dengan aktivitas baru di daerah, namun menantu mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak tersebut yakin dan optimistis bisa mengemban amanat beserta tugasnya.

"Suami memang tidak melarang aktivitas saya, justru dia bilang kalau bisa dilakukan dan saling menguntungkan malah akan menjadi lebih bagus," kata ibu dua anak tersebut.

Setelah tinggal di Trenggalek, lanjut dia, usaha terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM) mengubah pandangan anak dan ibu-ibu agar lebih kreatif.

"Membuat pandangan baru untuk anak SMP, SMA dan ibu-ibu muda lebih kreatif tanpa meninggalkan perannya dalam rumah tangga," kata wanita 22 tahun yang juga seorang model tersebut. [ant]