Pustaka Desa Sebauk Ramai Dikunjungi Pelajar

Rabu, 17 Februari 2016 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bagi masyarakat Desa Sebauk, keberadaan pustaka desa yang menyimpan buku bacaan sebagai bahan bacaan sangat diharapkan.

Saban hari belasan pelajar di desa itu mendatang pustakan desa tersebut untuk meminjam buku.

"Alhamdulillah, pustaka desa ini sudah ada sejak tahun 2012 lalu. Buku bacaannya bantuan dari Badan Perpustakaan Umum, Arsip, dan Dokumentasi (BPUAD) Kabupaten Bengkalis. Namun, masih ada beberapa kendala yang perlu dicarikan solusinya," ungkap Pj.Kades Sebauk Meftahudin, Rabu (17/02/16).

Pustaka Desa Sebauk saat ini hanya tersedia sekitar 200an buku bacaan untuk pelajar dan umum.

Menurut Meftahudin, pihaknya masih berusaha meengkapi perbendaharaan buku bacaan di pustaka desa tersebut.

Sementara para pengunjungnya mulai pelajar SD, SLTP, SLTA, Mahasiswa, dan Umum. Mereka semakin merasakan keberadaan pustaka desa ini yang selama ini telah menjadi bahan ajar maupun referensi bagi mereka," tambahnya.

Selain itu, ruang baca yang berukuran 4 X 5 meter, dimana terdapat taman dan kursi juga terasa nyaman bagi pengunjung.

Meftahudin yang didampingi Sekdes Muhammad Nizar, Kaur Kemasyarakatan Rahmad, Kadus Pelimau Asral, Limnas Amri, mengajak wartawan melihat-lihat deratan buku yang tersusun rapi di beberapa rak yang diletakkan di ruang tunggu kantor pustaka tersebut.

"Aku datang ke sini mau meminjam buku, aku ngikut kawan sekelas aku Nursahira, aku senang bisa memilih buku bacaan di sini yang aku bace malam kaghang, "tutur Siti Nurhatika siswi kelas IV SDN 19 Sebauk dengan logat Bengkalis. [rdi]