Cara Keramas yang Benar Agar Rambut Kuat Tidak Berminyak

Rabu, 25 November 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Rambut merupakan mahkota bagi wanita jadi perawatan pada rambut memang sangat diperlukan. Apalagi dengan tren gaya hidup kini yang banyak gunakan hijab. Yakin, selama ini Anda sudah merawat rambut dengan tepat? Penting, lo, mengetahui cara keramas yang benar, mengingat ini adalah salah satu perawatan rambut yang paling rutin Anda lakukan.

Bagaimana cara keramas yang benar? Ini 6 langkah yang perlu Anda lakukan.Berikut metroterkini merangkum dari tabloidnova Rabu (25/11/2015):

1. Sikat rambut perlahan setiap kali mau keramas. Namun, jangan terlalu sering menyikat rambut karena bisa membuat kulit kepala berminyak dan rambut mudah patah.

2. Pada saat keramas, pijat kulit kepala untuk melancarkan peredaran darah.

3. Kondisioner bukanlah untuk kulit kepala Anda. Maka, gunakan kondisioner hanya pada bagian tengah dan ujung rambut alias pada batang rambut. Jangan gunakan kondisioner pada pangkal rambut yang telah cukup mendapat pelembap dari minyak di kulit kepala.

4. Sehabis keramas, bilas rambut dengan air dingin untuk menyatukan kulit rambut yang pecah-pecah dan menambah kilau rambut.

5. Jangan menggosok-gosok rambut yang basah dengan handuk. Cukup peras lalu bungkus rambut dengan handuk.

6. Gunakan sisir bergerigi jarang untuk menyisir rambut setelah keramas.[tbn]