Wako Pekanbaru Minta PLN Harus Profesional dan Bijak

Selasa, 20 Oktober 2015 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +


Metroterkini.com - Walikota Pekanbaru merasa terganggu karena sering matinya listrik akhir-akhir ini. Ditambah pemadaman yang dilakukan PLN tidak terjadwal dan diminta lebih profesional.

Menanggapi pemadaman listrik di Pekanbaru, Walikota Pekanbaru Firdaus MT meminta perusahaan listrik negara untuk bekerja secara profesional. Sehingga kekecewaan atas buruknya kinerja PLN tidak terjadi lagi. 

"Telah kita ketahui bersama, bahwa daya listrik di Sumatera belum bisa memenuhi semua kebutuhan, solusinya hanya dengan pemberlakuan pemadaman begilir. Namun untuk melakukan kebijakan ini PLN harus profesional sehingga warga mengetahui kapan saatnya listrik padam dan kapan hidupnya," singkat Firdaus.

Ummi warga Tampan selama ini juga mengeluhkan dengan pemadaman yang dilakukan PLN. "Kadang siang, kadang malam, kadang magrib. Ya seharusnya ada pemberitahuan dan jadwal supaya kita ada persiapan seperti kapan harus mengisi air dan kapan harus masak serta lainya," ujarnya. 

Pemadaman listrik selama ini sudah seperti sakit kronis, kapan kambuhnya sudah bisa dipastikan setiap tahunya. "Seharusnya PLN juga sadar, jika ada kebijakan pemadaman bergilir tolong diberitahukan jangan pemadamannya seenaknya saja," keluhnya. [**]