BLH Kampar Kembali Bagikan Masker Kepada Warga

Kamis, 17 September 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Satuan Kerja (Satker) Badan Lingkungan Hidup (BLH ) Kampar, Riau kembali bagi-bagi masker kepada warga yang dipimpin langsung Drs. Willem Tarigan bersama seluruh staf dan honor,di satker Badan Lingkungan Hidup (BLH) kampar. Saat ini kabut asap kian membahayakan kesehatan warga Kota Bangkinang dan Kampar, Rabu (16/09) di kota Bangkinang.

Pantauan wartawan, kegiatan yang di lakukan BLH ini tampil beda dengan aksi solidaritas dinas lain di Kabupaten kampar, karena kegiatan ini juga turut di hadiri ibu-ibu Dharma Wanita, yang juga istri para pegawai di Satker BLH tersebut terlihat turun langsung membantu para suami mereka membagikan masker kepada masyarakat.

Para ibu-ibu ini tampak terlihat semangat dan tak kenal lelah, demi membantu para suami mereka yang peduli akan kesehatan para warga yang masih banyak tidak memakai masker, yang lalu lalang menggunakan kendaraan roda dua.Apalagi tampak pengendara membawa anak-anak kecil yang tidak menggunakan masker.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kampar,Drs. Willem Tarigan, saat di konfirmasi media ini mengaku, kegiatan ini dilakukan atas musibah asap yang mengganggu aktifitas warga. "Kita menilai asap semakin hari semakin mengancam kesehatan masyarakat," ungkapnya.

Sementara dari pantauan data ISPU hari ini memasuki angka ISPU 382, yang artinya agak menurun dari hari kemarin. "Sementara dari pantauan kita 1 (satu) hari kemarin ISPU mencapai 408 angka itu sudah sangat berbahaya bagi kesehatan manusia," tegasnya. [ali]