Curi Uang Penjaga Masjid, Pelaku Bonyok Dipukuli Massa

Jumat, 28 Agustus 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Seorang warga yang mencuri dompet penjaga masjid Al-Khariyah di Jalan Madrasah Masjid Kelurahan Bagan Timur, Bangko, yang berisikan uang Rp 63.000,Yun (33) warga Jalan Pelabuhan Hulu, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Rohil babak belur dipukuli massa. Kini pelaku sudah diserahkan massa ke Sektor Bangko pada Jumat (28/08) subuh, sekira pukul 03.30 WIB.

Kapolres Rohil AKBP Subiantoro.SH,Sik  melalui Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto.SH,Sik kepada wartawan, Jumat ( 28/08) menjelaskan bahwa pelaku saat itu hendak masuk ke dalam mesjid melalui jendela sekira pukul 02.30 WIB. Mendengar ada suara berisik, korban (Adnan Nor) langsung terbangun, saat itu korban melihat sesosok orang sedang mencongkel jendela.

"Pelaku sempat mengambil dompet penjaga mesjid, yang di letaknya dekat jendela yang dicongkel. Usai mengambil dompet, pelaku langsung melarikan diri, tapi korban teriak. 'pencuri-pencuri,' sampai di luar masjid, pelaku langsung di kejar massa yang mendengar teriak itu. Pelaku dapat dikejar dan langsung di pukuli massa, setelah itu massa menyerahkannya ke petugas piket Polsek Bangko," Terang Kapolsek Nurhadi Ismanto.

Nomor laporannya, No. LP :LP/121/VIII/2015/Riau/Res Rohil/Sek Bangko. Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, Polsek Bangko telah mengamankan barang bukti 1 buah uah alat pencongkel besi, 1 unit sepeda motor jenis Suzuki Smash warna hitam bernomor polisi  BM 6621 NC, 1 buah dompet berisikan uang tunai Rp 63.000. [tris]