Ini Tren Makeup "Kawaii" Khas Jepang untuk Wanita Indonesia

Jumat, 07 Agustus 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Selain tren mode Harajuku style yang populer sejak sepuluh tahun silam, Jepang juga menyimpan inspirasi lain yang kerap diminati oleh para perempuan Indonesia, khususnya dalam dunia kecantikan dan kosmetik.

Tren makeup kawaii Jepang adalah salah satu yang paling banyak dilirik oleh para perempuan di Indonesia. Tren makeup kawaii Jepang ini dianggap mampu menonjolkan sisi kecantikan perempuan tanpa terlihat menor ataupun berlebihan.

“Kawaii artinya cute atau manis dan menjadi pilihan perempuan di Jepang. Gaya riasan wajah Kawaii terlihat dari kombinasi pemakaian eyeliner, eye shadow, maskara dan blush-on saja,” ujar Angelia Merci, Makeup Artist Canmake saat konferensi pers Canmake Tokyo di Djakarta Theater XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/15).

Angelia pun menambahkan bila sekarang ini memang sedang tren makeup kawaii di Jepang. Inti gaya riasan tren kawaii khas Jepang ini adalah bagaimana tampil manis natural tanpa terlalu banyak sentuhan. Makanya, penerapan teknik pulasan kosmetik dan pemilihan warna amat penting.

Sebagai contoh, dari segi pemilihan warna cenderung mengarah ke warna lembut seperti pink. Penggunaan maskara justru lebih diutamakan ketimbang arsiran pensil alis yang sekarang ini sangat digandrungi oleh perempuan Indonesia.

Tak hanya fokus pada aplikasi maskara untuk mengejar kesan cute, perempuan Jepang juga selalu membingkai bentuk mata yang sipit dengan eyeliner. Teknik aplikasi eyeliner yang disukai ialah cat eyes demi mengejar kesan mata lebih segar serta lebih bulat.

Uniknya, tren makeup kawaii khas Jepang ini juga mengaplikasikan pulasan blush-on mulai dari bagian bawah mata. Umumnya dimulai dengan menyapukan blush-on membulat di bagian tengah atau membentuk garis ke samping mengikuti bentuk wajah.

Jika diperhatikan secara saksama, tren makeup kawaii Jepang ini cukup cocok diaplikasikan oleh perempuan Indonesia. Secara tidak langsung, bentuk mata dan wajah perempuan Indonesia sebagian mirip dengan perempuan Jepang. Selain itu, banyak perempuan Indonesia yang juga menyukai dan lebih makeup simpel minimalis untuk sehari-hari.

Nah, apakah Anda berminat mencoba tren makeup kawaii khas Jepang?. [tbn]