Manfaat Telur Bebek Kalahkan Obat

Kamis, 28 Mei 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Manfaat telur bebek untuk kesehatan badan serta kecantikan tak perlu diragukan lagi. Banyak pakar gizi yang menyampaikan bahwa telur bebek mempunyai kandungan nutrisi serta vitamin yang baik untuk badan. 

Telur bebek juga mempunyai kandungan protein yang sangatlah banyak. Bahkan juga protein yang terdapat didalam telur bebek semakin banyak dibanding dengan telur ayam, telur bebek juga banyak jadikan juga sebagai telur asin lantaran kwalitas dari telur bebek semakin banyak dibanding dengan telur ayam. Struktur telur bebek yang kenyal, lezat serta bisa menyerap garam lebih tinggi. 

Ukuran telur bebek semakin besar dibanding dengan ayam. Faedahnya untuk kesehatan yaitu juga sebagai di bawah ini : 

1. Melindungi Mata
Kandungan vitamin A-nya yang tinggi, diakui bisa melindungi kesehatan mata. Mata yang kurang konsumsi vitamin bakal berwarna keruh serta tak bening lagi. Mata juga jadi kuning lantaran kurang vitamin. Satu butir telur bebek memiliki kandungan vitamin A sebesar 472 IU, vitamin A dengan kandungan sebesar itu adalah konsumsi vitamin yang sangatlah direferensikan sehari-harinya. 

2. Buang Radikal Bebas
Terkecuali melindungi kesehatan mata, vitamin A berguna juga dalam mencegah radikal bebas, tingkatkan system imun serta menguatkan kesehatan tulang serta gigi. Faedah anti-oksidan adalah salah satu zat yang bisa memerangi radikal bebas serta tingkatkan sitem imun badan. 

3. Tulang dan Gigi 
Bila Anda kerap konsumsi vitamin A, jadi gigi serta tulang Anda bakal terlepas dari keropos. Tulang serta gigi yang keropos bakal bikin performa Anda nantinya bakal makin terbebani. 

4. Metabolisme serta Pencernaan Manusia 

Vitamin E yang ada didalam telur bebek sangatlah berguna dalam menolong pencernaan manusia serta tingkatkan system metabolisme badan manusia. Didalam telur bebek ada seputar 0, 9 miligram vitamin E, vitamin E dengan kandungan itu adalah 3 % dari keperluan vitamin E yang ada di pada badan serta kandungan yang dianjurkan oleh beberapa pakar. 

Vitamin E di pada badan bisa jadikan juga sebagai anti-oksidan tinggi yang dapat berguna dalam mencegah radikal bebas yang ada didalam kehidupan ini, vitamin E dapat juga berguna untuk menolong pencernaan yang tambah baik serta tingkatkan metabolisme di pada badan. Bila metabolisme didalam tubub bagus berguna dalam mencegah virus serta beragam infeksi penyakit yang bakal menyerang badan. 

5. Penghasil Hormon 
Telur bebek mempunyai kandungan mineral serta zat besi yang berguna untuk badan. Kandungan telur bebek juga memiliki kandungan selenium. Selenium ini berguna dalam tingkatkan system kekebalan badan serta menolong badan dalam membuat hormon bernama tiroid. Zat besi yang ada dalam telur bebek berguna dalam menghasilkan sel darah merah. 

Darah merah ini berperan dalam membawa serta mengangkut oksigen yang ada di pada badan serta diedarkan ke semua badan, bukan sekedar itu saja zat besi juga berperan dalam membuahkan daya untuk badan. 

6. Menaikkan Vitalitas Untuk Pria 
Telur bebek yang tinggi protein dapat bermanfaat dalam menaikkan vitalitas pria, terlebih pria yang mempunyai pekerjaan berat, telur bebek dapat melindungi stamina serta membuahkan daya yang semakin banyak. Oleh karenanya dianjurkan pria yang mempunyai pekerjaan berat selalu untuk konsumsi telur bebek. [**]