7 Sifat Posesif Wanita yang di Benci Pria

Jumat, 24 April 2015 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pada dasarnya, pria selalu ingin dihargai pasangannya, Ladies. Terlalu mengekang dan memberitahu apa yang harus dan tidak boleh ia lakukan, akan membuatnya merasa kurang dihargai. Sifat-sifat yang dilansir dari allwomenstalk.com berikut ini membuat pria merasa bahwa Anda berusaha mengontrolnya, dan sebaiknya Anda menghindarinya.Dilansir dari vemale.com berikut 7 sifat posesif tersebut:

1. Terlalu sering menelepon

Pasangan Anda akan merasa senang ketika Anda peduli padanya. Tapi jika Anda meneleponnya berulangkali dan menanyakan hal yang sudah ia jelaskan sebelumnya, ia tidak akan senang akan hal itu. Ada kalanya Anda membiarkan ia menikmati waktunya sendiri, Ladies.

2. Curiga

Jika Anda merasa curiga dia sedang berselingkuh, Anda akan memiliki kecenderungan untuk stalking pasangan Anda. Anda akan terdorong untuk memeriksa HP dan media sosialnya untuk mengetahui apa yang ia lakukan. Jika Anda benar-benar percaya padanya, Anda tidak akan melakukan hal ini. Ia bukanlah kriminal, cobalah untuk lebih memperkuat rasa percaya Anda padanya.

3. Cemburu

Merupakan hal wajar jika Anda tidak ingin pasangan Anda berbicara dengan mantan kekasih atau wanita yang menyukainya. Tapi Anda sebaiknya tidak berusaha mengontrol kepada siapa dia boleh atau tidak boleh berbicara. Ia sudah mengerti bagaimana harus bersikap dan dia bukan lagi anak kecil. Tunjukkan bahwa Anda menghargainya dengan membiarkannya menentukan pilihannya.

4. Terlalu sering mengatur memilihkan pakaian

Ia adalah seorang pria dewasa yang tentu sudah bisa memilih apa yang ia inginkan. Anda tentu boleh saja membelikannya sebuah baju, tapi jangan pernah berusaha mengatur apa yang ia kenakan. Terlalu sering mengomentari pakaiannya akan membuatnya merasa tersinggung.

5. Tidak mau mendengarkan

Anda berada dalam sebuah hubungan, di mana pendapat Anda berdua sama-sama penting. Hindari terlalu sering memaksakan kehendak. Sesekali biarkan ia memilih tempat makan atau bioskop yang akan Anda berdua datangi.

6. Menjadi “suaranya”

Jika seseorang bertanya tentang karirnya, cobalah menahan diri untuk tidak menjawab pertanyaan itu. Ia memiliki urusannya sendiri yang tentu ia pahami betul, dan ia tidak perlu diwakili dalam hal itu. Jadi, biarkan ia menjawab pertanyaan seputar dirinya, dan Anda hanya memberi tambahan.

7. Tidak meminta pertimbangan

Jika suatu saat teman Anda mengajak Anda untuk double date, pastikan Anda sudah merundingkannya dengan pasangan Anda. Jangan sampai Anda 
memutuskan sendiri karena akan menyinggung perasaannya.[vml]