Tips Memilih Bahan Batu Red Raflesia yang Berkualitas

Ahad, 15 Februari 2015 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bengkulu kaya akan potensi batu akik. Itu sudah terkenal di Indonesia sejak jaman dulu.Salah satu jenis batu Bengkulu yang paling populer adlah red raflesia. Namun sebaiknya sumberdaya tersebut jangan terlalu dieksploitasi, karena sewaktu-waktu nanti bisa habis sehingga tidak bisa diperkenalkan kepada dunia.

Saat ini batu akik Red Raflesia Bengkulu merupakan salah satu batu akik yang telah menembus pasar nasional, warna merah yang khas dari batu ini, telah memikat banyak orang, khususnya bagi para penggemar batu akik. Batu akik red raflesia Bengkulu dengan kualitas tinggi bisa dihargai dengan jutaan rupiah.

Untuk mendapatkan bahan batu red raflesia yang bermutu tinggi, terkadang kita cukup kesulitan, apalagi jika kita ingin membuat beberapa batu cincin, tentu membeli dalam bentuk bahan bongkahan bisa lebih menghemat anggaran yang kita punya. Untuk itu berikut ini kami sajikan tips Cara Memilih bahan batu red raflesia yang berkualitas, simak lebih lanjut ulasan di bawah ini

Cara memilih bahan batu Red Raflesia berkualitas:

Pertama: Siapkan sebuah lampu senter, karena batu red raflesia merupakan jenis batu akik Kristal, maka pilihlah bahan yang telah benar-benar mengkristal, kita bisa menggunakan senter untuk alat bantu.

Kedua: Pilihlah warna merah yang benar-benar merata, karena warna yang kurang rata bisa mempengaruhi harga batu.

Ketiga: Apabila kita tidak membawa senter, kita bisa merendam batu dalam air untuk melihat tingkat Kristal dan warna.

Keempat: Bahan batu red raflesia yang baik dan berkualitas adalah yang terletak di bagian tengan batu tersebut.

Demikian sedikit ulasan mengenai cara memilih bahan batu red raflesia yang berkualitas, semoga bisa memberi manfaat untuk anda. [pbc]