Transaksi Sabu, Tiga Warga Kampar Ditangkap Polres Rohul

Sabtu, 24 Januari 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Tiga pria asal Kabupaten Kampar ditangkap Satuan Reskrim Narkoba Polres Rokan Hulu (Rohul). Ketiganya diduga merupakan jaringan pengedar narkoba jenis sabu di wilayah hukum Tandun dan Tapung Hulu.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Kabag Ops Polres Kompol Suwarno menyebutkan, awalnya, pada Jumat (23/1/15) sekira pukul 22.30 WIB, Kepolisian mendapat info, bahwa di Kecamatan Tandun kerap tercium transaksi sabu di tepi jalan dari Kasikan ke arah Simpang TB Kecamatan Tandun.

Kasat Reskrim Narkoba Polres Rohul AKP Seno bersama enam anggotanya melakukan lidik ke wilayah Tandun. Pada pukul 19.30 WIB, petugas melihat seorang pria dicurigai sedang transaksi di tepi jalan.

Dari penggeledahan terhadap seorang pria berinisial RIZ (23), warga Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu, polisi temukan 1 paket sabu seharga Rp800 ribu, dari saku celana depan sebelah kanan.

"Keterangan tersangka bahwa sabu itu didapat dari SUP yang tinggal di Desa Kasikan," kata Kompol Suwarno, Sabtu (24/1/15).

Dari pengembangan ke arah Kasikan, Satres Narkoba Polres Rohul kembali menangkap dua pria lain, yakni SUP (34) warga Dusun III Desa Kasikan, dan Rio (34) warga Dusun Kuso Makmur Desa Suram.

Dari geledah badan dan rumah kedua pria ini, disaksikan Ketua RT setempat, polisi temukan 19 paket kecil sabu. Sabu seharga Rp300 ribu per paket itu ditemukan di teras depan rumah.

"Anggota juga menemukan dua unit handphone, pipet serta kaca pirex di rumah tersangka," jelasnya.

Kompol Suwarno mengungkapkan, dari tiga pria itu, polisi menyita berbagai barang bukti, seperti 1 paket sedang berisi sabu, 19 paket kecil sabu, 3 unit handphone, 2 bungkus kosong rokok tempat sabu, 1 plastik sedang plastik bening tempat sabu, dan 1 unit Yamaha Mio warna hitam tanpa plat.

"Saat ini ketiga tersangka dan barang bukt tlh diamankan ke Polres Rohul guna proses sidik lebih lanjut," tandas Suwarno. [rtc]