Bupati Achmad Ingin Rohul Jadi Tujuan Stuban Kajian Islam di Dunia

Senin, 12 Januari 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad M.Si menyatakan, kedepan Kabupaten Rohul berjuluk Negeri Seribu Suluk harus menjadi tujuan study banding (Stuban) untuk kajian Islam di dunia.

Demikian harapan Dijadikannnya Bupati Achmad, Senin (12/1/15), mengingat Kabupaten Rohul merupakan salah satu daerah yang memiliki jumlah masyarakat beragama Islam di Provinsi Riau.

Dikatakan Bupati, bahwa aktivitas keagamaan akan terus mendapat perhatian serius dari Pemkab Rohul dengan memprogramkan berbagai kegiatan keagamaan. Program keagamaan dimulai dari pegawai dan diharapkan, dan nantinya juga akan diikuti oleh masyarakat.

"Sehingga, seluruh pegawai terutama bagi para pejabat Eselon, hendaknya dapat mengikuti program keagamaan yang sudah ditetapkan Pemkab Rohul. Apalagi mulai Januari 2015 ini, akan mulai diterapkan program Iktikaf dan dimulai pada minggu ketiga setiap bulannya, dimulai buka bersama," jelas Bupati.

Orang nomor satu di Rohul menambahkan, untuk Iktikaf akan dilaksanakan pada pukul 02.00 Wib dini hari, dilanjutkan shalat subuh berjamaah. Lalu di minggu ketiga setiap kamis di setiap bulan, seluruh pegawai akan masuk kantor pukul 08.00 Wib.

Dan bagi pejabat Eselon mengenakan pakaian berdasi, juga menggunakan pakaian kemeja sedangkan pegawai non eselon menggunakan pakaian dinas harian (PDH).

"Kabupaten Rohul nantinya akan dijadikan sebagai daerah tempat kajian islam, dan seluruh dunia akan dapat melihat aktifitas keagamaan yang dilaksanakan masyarakat Rohul," terang Bupati Rohul lagi. [Adv-humas]