Wisata Gratis, Waduk di Tengah Hutan Pinus Dengan Udara Sejuk

Senin, 01 Desember 2014 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Waduk  yang berada di dalam Hutan Kubangkung, Cilacap, Jawa Tengah menawarkan nuansa alam dengan udara yang sejuk.

Waduk yang berada di dalam Hutan Pinus yang berada di jalur alternatif selatan Jakarta - Jogjakarta ini, Anda dapat menikmati udara segar Hutan Pinus untuk sekedar melepas penat selama di perjalanan. Untuk menikmati obyek wisata bernuansa alam ini Anda tidak dipungut biaya alias gratis.

Inilah waduk Kubangkung di Desa Kubangkung, Kecamatan Kawunganten, Cilacap, Jawa Tengah. Waduk yang berada di dalam hutan pinus ini merupakan obyek wisata bernuansa alam dengan udara yang sejuk. Di tempat ini, Anda dimanjakan dengan suasana alam Hutan Pinus yang asri.

Di tempat ini, terdapat sejumlah saung yang dapat digunakan untuk berkecengkrama dengan keluarga sambil menikmati jernihnya air waduk. Selain itu, sejumlah permainan seperti sepeda air serta permainan untuk keluarga tersedia disini.

Bagi Anda yang ingin berkeliling Hutan Pinus, Anda dapat menyewa motor atv dengan membayar Rp15 ribu yang disediakan pengelola.

Waduk yang berada di jalur alternatif Jakarta-Jogjakarta ini dapat mampir hanya untuk sekedar melepas penat selama dalam perjalanan. Menurut pengunjung sangat puas dengan keindahan alam serta segarnya udara di Hutan Pinus ini.

Selain menikmati kesegaran udara alam, bagi Anda yang merasa lapar maka di tempat ini berjajar warung yang menjual makanan khas Cilacap. Tapi sayang, pemerinta setempat belum mengelolah obyek wisata ini secara serius. Pengelola obyek wisata ini hanya dilakukan pemerintah desa dan warga sekitar.[ok]