Mantan NASA Melihat Manusia Berjalan di Mars?

Ahad, 30 November 2014 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jagat raya ini adalah sebuah lingkungan yang luar biasa luas dan megah. Kalau menurutmu Bumi saja sudah luas, maka kamu harus membayangkan betapa besarnya sistem tata surya dan lebih lagi, Galaksi Bima Sakti. Berbicara soal sistem tata surya, pasti tak lepas dari berbagai planet yang ada di dalamnya.

Sejauh ini, Bumi memang dikenal sebagai satu-satunya planet di sistem tata surya yang dihuni manusia. Hanya saja, penelitian mengenai adanya kehidupan di planet lain selalu saja ada dan kerap dilakukan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA). Perjalanan di luar angkasa itu adalah untuk menjawab pertanyaan besar mengenai adakah kehidupan di planet lain.

Kali ini, salah satu mantan pegawai NASA bernama Jackie, membuat pengakuan mengejutkan yakni adanya manusia yang berjalan di planet Mars pada tahun 1979. Pengakuan itu dituturkan Jackie dalam sebuah kisah kepada stasiun radio Coast to Coast AM dan menggegerkan publik pada Jumat (28/11) kemarin.

Dalam penuturannya, saat itu Jackie tengah menjadi bagian dari tim yang mengunggah data telemetri dari wahana luar angkasa Viking Lander. Viking Lander kala itu memang sedang mengirimkan gambar tayangan langsung penampakan lingkungan di permukaan Mars. Saat itulah layar monitor Jackie menangkap dua manusia berpakaian luar angkasa tengah berjalan di Mars, seperti dilansir Daily Mail.

Atas penuturuan mantan pegawai mereka, NASA rupanya memilih bungkam. Jackie bahkan meyakinkan jika ada enam pekerja NASA lainnya yang melihat sosok manusi berjalan di MARS kala itu. Penjelajahan di planet Mars sendiri dimulai apda tahun 1970-an kala dua wahana luar angkasa yakni Viking 1 dan Viking 2 diluncurkan dan menempuh perjalanan satu tahun hingga sampai di Mars.

Namun kesaksian Jackie rupanya dicurigai oleh ahli UFO, Nigel Watson. Menurut Watson, Viking Lander tidak mengirimkan tayangan langsung ke Bumi sehingga pengetahuan teklonogi Jackie diragukan. Belum lagi kepastian apakah Jackie benar-benar mantan pegawai NASA juga masih misterius. Kalau menurutmu, adakah kehidupan di Mars? [dai-kpl]