Golkar Ricuh, Massa Loreng Hitam - Kuning Baku Hantam

Selasa, 25 November 2014 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kericuhan kembali terjadi di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Massa yang beratribut Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) sore ini saling pukul satu sama lain.

Kejadian berawal setelah seratusan orang yang beratribut loreng kuning-hitam khas AMPG pimpinan Yorrys Raweyai datang dan melakukan apel di halaman kantor DPP Partai Golkar. Tak lama kemudian, pasukan berjumlah kurang lebih sama juga datang.

Juga berpakaian loreng-hitam khas AMPG, massa yang datang terakhir tak mau kalah. Mereka juga menggelar apel di halaman DPP Partai Golkar. Tanpa alasan yang jelas, massa yang dibawa Yorrys mendekat ke arah mereka yang sedang apel.

Awalnya massa beratribut sama itu hanya dorong-dorongan, hingga kemudian aksi saling pukul tidak terhindarkan. Kerusuhan meledak sekitar pukul 15.40 Wib. Mereka juga mengambil alat tumpul di sekitar lokasi, seperti kayu, untuk saling hantam. Aksi saling kejar juga terjadi di halaman kantor partai warisan Orde Baru tersebut.

Seperti diberitakan, massa AMPG pimpinan Yorrys kemarin juga membuat ricuh rapat pleno DPP Partai Golkar yang sedianya membahas susunan kepanitiaan Munas yang diselenggarakan 30 November mendatang. Namun, dengan alasan tuntutan tidak dipenuhi, massa merangsek masuk ke dalam ruang rapat dan membubarkan forum yang dipimpin Ketua Umum Aburizal Bakrie (Ical) tersebut.[mdk]