TNI-AD Siaga I Sambut Kedatangan Jokowi ke Riau

Senin, 24 November 2014 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - TNI AD Siaga I menjelang kedatangan Jokowi ke Riau, Rabu (26/11/14). Dalam pengamanan presiden RI tersebut, TNI-AD bersama Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) berada di Ring I. 

Besok (Selasa, 25/11/14) pasukan dari TNI-AD sudah mulai melakukan sterilisasi area dan kawasan rute kunjungan presiden Jokowi ke Riau.

Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor Syafrianto kepada wartawan di Pekanbaru, Senin (24/11/14) menjelaskan, rangkaian pengamanan oleh TNI-AD diperkuat jajaran Arhanud C-13, Batalyon-132, Kavaleri, Denrudal, Korem, Kodim, serta jajaran lainnya termasuk satuan inteligent berpakaian safari juga disebar di beberapa titik vital.

"Kita berada di Ring I dan Ring II, seluruh divisi kita libatkan sesuai spesifikasinya. Besok kita juga akan melakukan sterilisasi area, dimana sesuai protokoler, Pak Presiden akan tiba di Lanud, dan terbang ke Meranti dengan Helikopter, lalu kembali ke Pekanbaru," tuturnya.

TNI-AD menetapkan status Siaga I terkait kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

"Sesuai intruksi, kita siaga I," pungkasnya seperti dikutip metroterkini.com dari halloriau.com

Sementara untuk jajaran kepolisian daerah (Polda) Riau, juga turut menurunkan sekitar 1.700 personel guna pengamanan tersebut, yang terdiri dari unsur Sabhara, Brimob, Reserse, Polantas dan lainnya, yang berada di Ring II.

"Kita di Ring II, dan tidak menurunkan anggota Sniper," terang Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo. [din-hrc]