Telkomsel Ingin Jalankan Bisnis Digital Juga Voice & SMS

Senin, 24 November 2014 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Telkomsel menyatakan keinginannya untuk bertransformasi menjadi perusahaan digital dengan mengutamakan pelayanan digital dan paket data. Lantas bagaimana nasib voice dan SMS?

"Tetap menjalankan dua-duanya, karena pada dasarnya voice dan SMS itu merupakan bisnis warisan kami. Sementara untuk layanan digital dan paket data ini yang akan menjadi bisnis baru kami," papar Suryanda Stevanus, Manager Coorporate Communication Jabodetabek Jabar Telkomsel dalam acara Media Gathering Telkomsel, di Pulau Pantara Minggu (23/11/2014).

Hal ini karena menurut Stevanus, penggunaan voice dan SMS masih marak digunakan di daerah perkotaan di Jabodetabek dan Jawa Barat. Jika dibandingkan dengan penggunaan layanan data, revenue yang dihasilkan masih jauh lebih besar voice dan SMS. Sayangnya, Stevanus enggan merinci angkanya.

"Intinya begini, kami tetap menjaga dua-duanya. Voice dan SMS sebagai legacy business, sementara layanan data, layanan digital, M2M, dan sebagainya adalah the new business Telkomsel," pungkasnya.[hlo]