Wabup Lepas 78 Mahasisiswa KKN STAI Ar Ridho

Senin, 17 November 2014 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Wakil Bupati  Rokan Hilir, Erianda SE melepas 78 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dari STAI Ar Ridho angkatan II 2014-2015. Acara berlangsung di aula Ar-Ridho, Parit Baru, Senin (17/11).

Turut hadir asisten I Wan Rusli Syarief, Asisten II Bina Kesra Ali asfar, kabag Pemdes Jasrianto, kabag humas Hermanto, dan TU kemenag Rohil H Sakolan Khalil MA.

Ketua Panitia KKN dan PPL angkatan II, Siti Rahma Harahap mengatakan, untuk kegiatan KKN kali ini diikuti 78 mahasiswa yang akan ditempatkan pada tujuh kecamatan yakni kecamatan Bangko, Batu Hampar, Rimba Melintang, Tanah Putih Tanjung Melawan dan Bangko Pusako. Dengan sebaran lokasi KKN di delapan desa.

"Diharapkan bisa membawa nama baik dan menjunjung tinggi peran ulama umara, sesuai dengan tema KKN ini Dari desa untuk desa, menata masyarakat agamis dan bermoral di negeri seribu kubaah," katanya. 

Sementara dalam sambutan, Wakil bupati Erianda SE mengatakan bangga dengan perkembangan yang ada di kampus itu. "Saya harapkan tambah maju dan bisa menjadi universitas, saya senang bisa hadir di sini kalau perlu tahun depan jika diundang,saya datang lagi," kata Wabup diiringi tepuk tangan para mahasiswa.

Dalam kesempatan ini, Wabup Rohil juga mengajak agar mahasiswa untuk bisa menjaga nama baik kampus dan daerah pada saat kegiatan KKN dan PPL berlangsung. "Mari sama-sama ingatkan ke masyarakat soal agama," katanya. Wabup kemudian secara resmi melepas kegiatan KKN tersebut. [tris]