Tentang Kami

TENTANG KAMI
Independent, Akurat dan Terkini bersama Metroterkini.com

10 Oktober 2010

Metroterkini.com menerjemahkan visi yang independent itu sebagai bentuk tulisan-tulisan yang tidak bisa diatur oleh pihak manapun, Akurat merupakan sajian tulisan kami yang disajikan dengan data sesuai ketuan sebuah media, terkini, merupakan sajian tulisan kami yang merupakan informasi ter update, bukan berita kadaluarsa atau mendaur ulang berita yang telah berlalu.

Ketika membicarakan sebuah media online, hal pertama yang dibayangkan orang kebanyakan adalah kecepatan. Begitu tercampur dengan kenangan yang diromantisir tentang media cetak, asumsi itu mengembang: jurnalisme media online adalah jurnalisme yang asal mengundang klik, banyaknya halaman dibuka (page views), lepas dari konteks, dangkal, dan tidak enak dibaca. Orang-orang tersebut seakan berpikir bahwa di dunia ini gerak dan manfaat muskil berbaur karena faktor inheren masing-masing.

Selain itu, nama metroterkini kami pilih sebagai ungkapan rasa bangga kami, bahwa metro kami ambil dari nama jaringan Ethernet, Ethernet MAN, atau jaringan metro Ethernet metropolitan-area adalah jaringan area metropolitan yang didasarkan pada standar Ethernet. Ini biasanya digunakan untuk menghubungkan pelanggan ke jaringan layanan yang lebih besar atau Internet.

Untuk itu, kami mengambil nama metro+terkini karena kehadiran kami ingin menjadi yang ter update dalam memberikan informasi kepada pembaca melalui jaringan internet. 

Tidak berlebihan, kami Kami sengaja memakai logo bola dunia yang berputar yang berarti informasi yang kami berikan tidak akan ada habisnya, seiring perambahan dunia internet di alam maya ini. Sedang warna biru sebagai perlambang air yang dalam, serta pemilihan huruf kecil sebagai ujud jati diri kami yang rendah hati dan selalu terbuka yang tidak harus merasa paling benar dan jumawa.

Bersama para awak media yang masih terus mencari dan ingin lebih terampil di bidang ilmu-ilmu sosial, penulisan jurnalistik, metroterkini.com memilih melaju di rel jurnalisme. Selain memanfaatkan data berwujud foto, kutipan, rekaman peristiwa, serta data statistik yang ditampilkan baik secara langsung maupun lewat infografik dan video infografik, produk-produk kami dilengkapi pula dengan hasil analisis dari seluruh Indonesia dan dunia.

Metroterkini.com berdiri di atas dan untuk semua golongan, serta non-partisan. Metroterkini.com tidak bekerja untuk kepentingan politik mana pun.

Metroterkini.com merupakan media online yang terdaftar di Dewan Pers Indonesia. Pendanaannya dilakukan secara mandiri, Oleh Nasruddin (Pimpinan Umum, Penanggungjawab dan Direktur) dan Samsul Bahri (Selaku Direktur Utara). Sementara Basyaruddin dan Pangestu Utomo meruapakan Direksi dari perusahaan yang bernaung dibawah PT Metro Gemilang Mediatama.

Salam,

Tim Redaksi Metroterkini.com