Upacara HUT RI 71 Dilanjutkan Syukuran dan Temu Ramah dengan Veteran

Advertorial - Usai Proklamasi HUT Kemerdekaan RI yang ke-71 Tingkat Kabupaten Pelalawan di lapangan Bola kaki, dilanjutkan dengan acara syukuran dan temu ramah dengan para veteran, tokoh masyarakat serta antar generasi yang dilaksanakan di Gedung Seminai Kompleks Kantor Bupati Pelalawan, Riau.

Dalam acara temu ramah dengan veteran kali ini, bupati Harris mengajak semua masyarakat untuk mengingat pejuang pejuang yang rela berkorban untuk kemerdekaan yang kita rasakan seperti sekarang ini, untuk itu kita ini tidak lah lepas dari gigih payah pengorbanan pejuang pejuang yang terdahulu.

Dengan pertemuan hari ini dapat membangkitkan memori pada jerih payah para pejuang dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan, sehingga masyarakat Pelalawan dapat menikmati udara kebebasan seperti dirasakan hingga hari ini.

Para orang tua Pejuang yang hadir pada acara ini punya pengalaman berharga yang dapat dibagikan kepada generasi penerus bangsa di daerah Seiya Sekata ini, sehingga mampu pemicu semangat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia khususnya Kab Pelalawan.[Diterbitkan 18 Agustus 2016]

Persiapan acara temu ramah dengan Vedteran di gedung balai Seminar Komp Perkantoran Bupati Pelaalwan

Bupati Pelalawan, HM. Harris sematkan Sabuk ke anggota Paskibraka Pangkalan Kerinci

Upacara kenegaraan pengukuhan Paskibraka di Komplek Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci.

Acara pemberian hadiah pada masyarakat yang telah meraih prestasi di Pelalawan oleh Bupati Pelalawan, HM. Harris.

Mengeningkan Cipta saat upacara malam penghormatan pada pejuang yang telah gugur.

Peringatan detik-detik bersejarah yang ditandai dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Wakil Ketua I DPRD Pelalawan Supriyanto SIP berjalan hening dan penuh khidmat, juga diikuti peserta upacara dari berbagai unsur kesatuan TNI, unsur Polres Pelalawan, Barisan Generasi Muda, KORPRI, OKP/ORMAS, Pramuka, pelajar SMA, SMP dan SD.

Secara keseluruhan upacara Peringatan HUT RI ke-71 di Kabupaten Pelalawan berlangsung lancar dan khidmat. Seluruh peserta upacara terlihat penuh perhatian dan fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara tak terkecuali warga masyarakat.

Usai acara pokok, apel peringatan detik-detik Proklamasi di lapangan Bola kaki, acara HUT Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016 Tingkat Kabupaten Pelalawan dilanjutkan dengan acara syukuran dan temu ramah dengan para veteran, tokoh masyarakat serta antar generasi yang dilaksanakan di Gedung Seminar Kompleks Kantor Bupati Pelalawan.

Kapolres Pelalawan membacakan prasasti Pejuang Kemerdekaan di Taman makam Pahlawan Pelaalwan

Tampak hadir dalam upacara, Wakil ketua I DPRD Pelalawan Supriyanto SIP, Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, Sekda H Tengku mukhlis MSi, Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo SIK, Dandim, Ketua PN Pelalawan, Kejari, Sultan Pelalawan Assyaidus Syarif Tengku Kamaruddin Haroen, para pejuang kemerdekaan RI, para pejabat, tokoh masyarakat, pemuda, tamu undangan dan ratusan warga masyarakat Pangkalan Kerinci.

terlihat masyarakat begitu antusias mengikuti apel upacara ‎detik-detik Proklamasi, penaikan sang saka merah putih hingga penampilan Polisi Cilik (Pocil) binaan Polres Pelalawan.

Pelaksanaan peringatan HUT RI yang dilaksanakan oleh pemerintah di daerah dipersiapkan dengan detil, panitia yang dibentuk sudah mulai bekerja jauh jauh hari agar pelaksanaannya nanti berjalan dengan sukses.

Malam Rersepsi kenegara?an dimeriahkan oleh band dan hiburan rakyat, dibuka oleh Bupati Pelalawan, HM. Harris

Bupati Pelalawan HM Harris dan Wabup Pelalawan Drs H Zardewan beserta unsur forkompinda Pelalawan tiba di lapangan upacara

© METROTERKINI.COM 2017