Rohul Masuk Riau Pesisir, Bupati Serahkan ke Masyarakat


Rohul Masuk Riau Pesisir, Bupati Serahkan ke Masyarakat
09 September 2014

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Achmad mengakui masyarakat yang menentukan apakah Kabupaten Rohul akan masuk ke Provinsi Riau Pesisir atau Provinsi Riau. Pemerintah daerah akan memilih yang lebih menguntungkan.

"Tentu plus minus tetap ada. Tapi kita harapkan plusnya yang banyak. Dari sisi ekonomi dan tingkat kesejahteraan, tentu yang menguntungkan akan dipilih," kata Achmad, Senin (9/9/14).

Menurut Achmad, jika dikaitkan dengan potensi, Riau Pesisir merupakan daerah yang kaya dengan hasil minyak bumi serta sumber daya alam yang melimpah.

Disinggung soal kabar jika Ibukota Riau Pesisir akan diposisikan di Bagansiapiapi, Achmad mengakui hal tersebut baru sebatas isu. Menurut dia, penentuan Ibukota daerah harus melalui Undang-Undang.

Achmad mengakui lagi, sejauh ini belum ada persetujuan dari pemerintah daerah jika Kabupaten Rohul dimasukkan dalam wacana pemekaran Provinsi Riau Pesisir. Dia sendiri baru mendengarnya dari Anggota DPRD Riau asal Daerah Pemilihan Rohul.

Jika memang dimasukkan dalam Riau Pesisir, kata dia, Pemkab Rohul akan mengikuti seluruh proses, mekanisme, prosedur dan persyaratannya. "Hal ini harus dimusyawarahkan dengan DPRD, masyarakat dan pemerintah daerah. Kan saya tidak bisa memutuskan sendiri," ujar dia.

"Jika masyarakat Rohul nanti setuju ke Riau Pesisir, ya kita (Pemkab Rohul, red) welcome saja," tambah Achmad. [rt]


Kunjungi Juga Versi Mobile di m.metroterkini.com


loading...
IKLAN ANDA INDEX
Berita Terkait INDEX
comments powered by Disqus