Danramil dan Kapolsek Rambah Sosialisasi Karlahut dan Narkoba


Danramil dan Kapolsek Rambah Sosialisasi Karlahut dan Narkoba
11 Januari 2017

Metroterkini.com - Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk menekan angka kebakaran lahan dan hutan adalah dengan melakukan berbagai pendekatan kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman dan menjaga kelestarian alam.

Komandan Koramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi melakukan sosialisi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang bertempat di Aula Kantor Desa Rambah Tengah Utara Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (11/1/2017).

“Kegiatan dengan cara membakar, kelalaian membuang puntung rokok sembarangan dapat menyebabkan api timbul dan semakin meluas”, ungkap Kapten Alza kepada Wartawan.

Faktor alam di Riau semakin diperburuk oleh kondisi tanah dan lahan yang 60 persen gambut. Untuk itu ia mengajak kepada masyarakat untuk merubah prilaku dan menyadari bahaya dan dampak membakar lahan.

"Jika semua masyarakat membuka lahan dengan cara membakar maka bisa menyusahkan semua, akan menganggu aktfitas penerbangan, pelayaran, pendidikan, ekonomi dan perdagangan," jelasnya.

Seperti di ketahui dalam beberapa hari yang lalu telah terjadi kebakaran rumah di pasir pangaraian di rumah warga membuat Danramil memberikan tips kepada Masyarakat apa bila ingin berpergian keluar kota pada waktu yang tertentu, agar mencabut cok listrik dimana masih menempel pada aliran listrik.

“Kebakaran rumah merupakan salah satu kejadian yang sering terjadi saat rumah ditinggal pemiliknya. Jadi, matikan semua aliran listrik alat-alat elektronik, seperti komputer, televisi, radio, pompa air, dispenser, AC dan alat elektronik lainnya yang dapat menimbulkan konsleting yang menjadi salah satu pemicu kebakaran”, tutup Alza.

Masih di tempat yang sama Kapolsek Rambah AKP Masjang Efendi memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba mengajak semua masyarakat untuk menjauhi peredaran barang haram tersebut.

Maraknya penyimpangan perilaku tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa dikemudian hari. Semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf.

“Kepolisian mengajak kepada masyarakat untuk menjauhi peredaran narkoba dan memeranginya secara bersama- sama,” kata AKP Masjang.

Lanjutnya, “Penyuluhan dan sosialisasi ini untuk memperluas informasi kepada masyarakat akan bahaya narkoba," tutupnya.

Hadir dalam sosialisasi Camat Rambah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bhabinkamtibmas Polsek Rambah, Kades Desa Rambah Tengah Utara, Seketaris Desa dan kadus. [man]


Kunjungi Juga Versi Mobile di m.metroterkini.com


loading...
IKLAN ANDA INDEX
Berita Terkait INDEX
loading...
comments powered by Disqus