Kades Mateduh Ungkap Oknum Pejabat Pelalawan Terima Jatah


Kades Mateduh Ungkap Oknum Pejabat Pelalawan Terima Jatah
10 Januari 2017

Metroterkini.com - Dikonfirmasi kades desa Mateduh, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Riau, terkait ungkapan salah seorang warga atas dugaan penipuan terhadap penjualan lahan KKPA warga, M. Yakub membantah, namun dibalik itu dia juga mengungkapkan ada sebagian pejabat Pelalawan yang mendapat jatah pelicin atas berdirinya KKPA dengan bapak angkat PT. Sari Lembah Subur (SLS) ini.

"Yang pertama yang saya ingat ada bernama Joni di Dinas Kehutanan Pelalawan, Camat, dan banyak pejabat teras PT. SLS, banyak yang lainnya yang saya tidak bisa sebutkan satu perstu," Jelas Kades Mateduh M. Yakub pada wartawan, beberpa waktu lalu.

Dengan dibongkarnya tuduhan Syamsul atas dugaaan penipuan kades desa Makteduh, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Riau pada waktu lalu saat ini kades ini kasak - kusuk mengumpulkan warga, diduga untuk menututupi aliran uang sisa penjualan buah sawit KKPA warga.

"Saya bersumpah tidak makan uang tersebut sepeserpun, yang ada sebagian uang itu dibelikan mesin Genset warga," Tambahnya.

Banyak kalangan menilai penjualan KKPA ini memiskinkan warga, sebenarnya kebun ini dibagikan pada warga sekitar kebun bapak angkat bukan untuk diperjual belikan, semata - mata untuk kesejahtraan warga.

Akibatnya lebih kurang 400 Kepala Keluarga (KK), warga desa Mateduh, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Riau ini kekurangan lahan pasalnya berdasarkan ungkapan Syamsul ini M. Yakub dan kroninya ebagian warga kehilangan kebunnya.

Sementara itu juga diduga KUD milik M. Yakub adalah palsu alias aspal dan adalah akal - akalan antara perusahaan dengan Kades saja, apalagi masalah perizinan mereka pada Mentri Kehutanan untuk izin pelepasan kawasan ini diduga bermasalah.

Kebun yang dimaksut tesebut menghampar dari desa Makteduh samapai desa Pangkalan Tampoi dan 3 desa lainya, semuanya berlokasi di Kecamatan Kerumutan, Pelalawan, Riau.[basya]


Kunjungi Juga Versi Mobile di m.metroterkini.com


loading...
IKLAN ANDA INDEX
Berita Terkait INDEX
loading...
comments powered by Disqus
Penerbit PT Metro Gemilang Mediatama Website www.metroterkini.com NPWP: 71.890.640.7-216.000 Telepon : 085265681110 Bank : Bank Riau Kepri No Rek. Giro : 144-08-00268 an PT Metro Gemilang Mediatama Pertama Online: 10-10-2010 Pimpinan Umum/Redaksi : Nasruddin H Syahri Direktur Utama : Samsul Bahri Pimpinan Perusahaan: Pangestu Utomo Sekretaris Redaksi : Enalita, S.Kom Redaktur Kompartemen I: Rudi Redaktur Kompertemen II: Basyar Redaktur Kompartemen III: Enna Ombusmen : Kasdi Albasyiri, Tun Akhyar Penasehat Hukum : Yuherwan Lebonk, SH Tim Liputan Pekanbaru : Patrison, Tomo, Syamsul, Kampar : Ali Halawa, Rohil: Sunggul Manulang, Mustar M, Rohul: Sudirman, Bengkalis : Rudi PP, Meranti : Dicari, Siak: Darwis, Kuasing : Fauzi, Pelalawan : Basya, Juansyah Butarbutar, Nahar Efendi, Inhu : Setia Tampubolon, Inhil : Loly, Dumai : Eddy Liputan Nasional Kontributor Jakarta : Syahnoer, Jawa Timur: Much. Nurcholis [Ponorogo], Jambi : Inro Kisinger, Bengkulu : Dicari, Lampung: Dicari, Padang : Kartari, Syamsul, NTB : Lalu Sibawaeh, Pesisir Selatan : Folo FF, Sulawesi : Andi Hakim, Kalimantan : Rima Rachmawan, Bali : Made Ningsih, Riko, Bangka Belitung : Muchlis, Sumut : Hidayat, Medan : Dedi Tambun, Tebingtinggi : Alex Siahan, Siantar : Judika, Kepri : Edy Gunawan, Tanjung Pinang : Luhut, Solo : Marsono, Bandung : Ramlan. Kontributor Luar Negeri Thailand : Syarah Pink, Hongkong : Lian Sing, Timur Tengah : Ali Anafiah, Singapura : Madar Koto Wartawan/kontributor www.metroterkini.com dilengkapi surat keterangan dan ID Card dan namanya tercantun di box redaksi. Jika ada yang mengaku wartawan tanpa ID Card dan surat tugas dari redaksi silakan hubungan hotline: 085265681110