Kesempatan di BRI Untuk Penggiat Startup Sudah Dimulai


Kesempatan di BRI Untuk Penggiat Startup Sudah Dimulai
02 Januari 2017

Metroterkini.com – Corporate Secretary Bank Rakyat Indonesia, Hari Siaga Amijarso menyebutkan Bank BRI bekerja sama dengan Tech in Asia dan IBM resmi membuka BRI Digital Challenge. Dalam kegiatan ini, para penggiat Startup dan juga pengembang produk digital bisa ikut berpartisipasi dengan mendaftar di bridigitalchallenge.id.

BRI Digital Challenge adalah rangkaian kegiatan yang membuka kesempatan bagi para penggiat digital untuk berkreasi dan menciptakan aplikasi digital yang bisa mempermudah kehidupan masyarakat, terutama di sektor finansial. Pendaftaran dibukan sejak tanggal 19 Agustus – 12 September 2016 lalu.

"Saat ini, Bank BRI semakin fokus mengembangkan layanan digital banking yang akan membawa banyak kemudahan. Dengan kegiatan BRI Digital Challenge ini, BRI juga membuka kesempatan bagi para pelaku startup dan developer untuk bisa berkresasi seluas mungkin. Bank BRI juga berkomitmen penuh untuk mendukung berkembangnya ekosistem digital Indonesia. Kegiatan seperti hackathon ini adalah kesempatan untuk mereka menguji diri dan membangun kepercayaan diri dengan berkompetisi," jelasnya.

Pada tanggal 15 September 2016, BRI Digital Challenge akan mengumumkan finalis yang nantinya akan ikut dalam puncak acara hackathon pada tanggal 30 Sept – 1 Oktober 2016. Dari kompetisi BRI Digital Challenge akan dipilih 10 pemenang. Pemenang utama akan mendapat hadiah sebear Rp 100 juta, Juara dua memenangkan hadiah Rp 73 juta rupiah dan Juara 3 mendapat Rp 50 juta rupiah. Sedangkan juara 4-10 masing-masing mendapat uang sebear Rp 10 juta rupiah.

Tema BRI Digital Challenge adalah Innovate to Empower Indonesia. Karya digital yang diperlombakan diharapkan bisa menjawab kebutuhan perbankan digital masa depan di Indonesia, dari perkotaan sampai ke pelosok. Dalam kompetisi ini, BRI, Tech in Asia dan IBM mengajak para talenta kreatif, developer dan penggiat startup berinovasi mengoptimalkan integrasi bisnis mulai dari hulu hingga hilir (value chain) atau mempertemukan rantai nilai tersebut mulai dari korporasi besar, usaha menengah, usaha kecil sampai dengan usaha mikro. Inovasi tersebut bermanfaat untuk membantu UMKM di Indonesia, dan masyarakat pada umumnya. Corporate Secretary BRI, Hari Siaga menambahkan, karya digital yang bisa dihasilkan dalam BRI Digital Challenge ini sejalan dengan bisnis BRI.

"BRI telah mengembangkan banyak solusi perbankan digital bagi para nasabah. BRI Digital Challenge diharapkan bisa menghasilkan solusi perbankan digital yang sesuai dengan fokus bisnis BRI selama ini yakni UMKM dan juga pengembangan layanan perbankan kepada kelompok anak muda yang menjadi mitra bisnis BRI di masa depan. Selain itu, perkembangan teknologi digital banking BRI juga semakin mudah dikembangkan infrastruktur jaringan telekomunikasi BRI dengan kapasitas yang lebih besar dengan kehadiran satelit BRIsat yang sudah mulai beroperasi," jelas Hari Siaga.


Kunjungi Juga Versi Mobile di m.metroterkini.com


loading...
IKLAN ANDA INDEX
Berita Terkait INDEX
loading...
comments powered by Disqus
Penerbit PT Metro Gemilang Mediatama Website www.metroterkini.com NPWP: 71.890.640.7-216.000 Telepon : 085265681110 Bank : Bank Riau Kepri No Rek. Giro : 144-08-00268 an PT Metro Gemilang Mediatama Pertama Online: 10-10-2010 Pimpinan Umum/Redaksi : Nasruddin H Syahri Direktur Utama : Samsul Bahri Pimpinan Perusahaan: Pangestu Utomo Sekretaris Redaksi : Enalita, S.Kom Redaktur Kompartemen I: Rudi Redaktur Kompertemen II: Basyar Redaktur Kompartemen III: Enna Ombusmen : Kasdi Albasyiri, Tun Akhyar Penasehat Hukum : Yuherwan Lebonk, SH Tim Liputan Pekanbaru : Patrison, Tomo, Syamsul, Kampar : Ali Halawa, Rohil: Sunggul Manulang, Mustar M, Rohul: Sudirman, Bengkalis : Rudi PP, Meranti : Dicari, Siak: Darwis, Kuasing : Fauzi, Pelalawan : Basya, Juansyah Butarbutar, Nahar Efendi, Inhu : Setia Tampubolon, Inhil : Loly, Dumai : Eddy Liputan Nasional Kontributor Jakarta : Syahnoer, Jawa Timur: Much. Nurcholis [Ponorogo], Jambi : Inro Kisinger, Bengkulu : Dicari, Lampung: Dicari, Padang : Kartari, Syamsul, NTB : Lalu Sibawaeh, Pesisir Selatan : Folo FF, Sulawesi : Andi Hakim, Kalimantan : Rima Rachmawan, Bali : Made Ningsih, Riko, Bangka Belitung : Muchlis, Sumut : Hidayat, Medan : Dedi Tambun, Tebingtinggi : Alex Siahan, Siantar : Judika, Kepri : Edy Gunawan, Tanjung Pinang : Luhut, Solo : Marsono, Bandung : Ramlan. Kontributor Luar Negeri Thailand : Syarah Pink, Hongkong : Lian Sing, Timur Tengah : Ali Anafiah, Singapura : Madar Koto Wartawan/kontributor www.metroterkini.com dilengkapi surat keterangan dan ID Card dan namanya tercantun di box redaksi. Jika ada yang mengaku wartawan tanpa ID Card dan surat tugas dari redaksi silakan hubungan hotline: 085265681110