Habiburokhman Siapkan 100 Pengacara Bela Habib Rizieq


Habiburokhman Siapkan 100 Pengacara Bela Habib Rizieq
27 Desember 2016

Metroterkini.com - Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman mengklaim telah menyiapkan 100 pengacara untuk membela Imam Besar FPI Habib Rizieq yang dilaporkan atas dugaan penistaan agama oleh Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI) ke Polda Metro Jaya.

"Apa pun upaya kriminalisasi terhadap Habib Rizieq, ACTA lahir batin siap bela Habib Rizieq. Ada 100 advokat yang akan bela Habib," ujar, Habiburokhman, yang juga Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, hari ini.

PP-PMKRI melaporkan Habib Rizieq dengan pasal 156 dan 156 (a) karena diduga melakukan penistaan terhadap agama Kristiani saat ceramah di kawasan Pondok Kelapa, Minggu (25/12). Sebanyak 25 orang pengacara disiapkan PP-PMKRI untuk menghadapi segala kemungkinan termasuk adanya gugatan balik dari pihak FPI. 

Video ceramah itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @fauzi_ahmad_fiiqolby dengan durasi sekitar 1 menit. Lalu, akun twitter @SayaReya kembali mengunggah ulang video itu dengan durasi 21 detik.

Dalam ceramahnya, Rizieq mengatakan "Kalau dia ngucapin Habib Rizieq selamat Natal, artinya apa? Selamat hari lahir Yesus Kristus sebagai anak Tuhan, saya jawab Lam Yalid Walam Yulad ‘ Allah tidak beranak dan tidak diperanakan’, kalau Tuhan beranak, bidannya siapa?". Sejumlah santri yang duduk di bawah panggung terlihat terpingkal dengan ucapan Rizieq. 

Ucapan Rizieq, yang viral dan menjadi dasar pelaporan, dinilai Habiburokhman jauh dari kata menistakan agama. "Menistanya di mana? Seperti apa? Menjadi terhinanya seperti apa? Itu tak jelas," jelas Habiburokhman.

"Jadi menurut saya, jauh sekali dari unsur menistakan agama dan laporan itu terkesan dipaksakan," sambung Habiburokhman. [mer-rmn]


Kunjungi Juga Versi Mobile di m.metroterkini.com


loading...
IKLAN ANDA INDEX
Berita Terkait INDEX
loading...
comments powered by Disqus