KPI Tegur Acara Amy Qanita Terkait Rok Luna Maya Tak Disensor


KPI Tegur Acara Amy Qanita Terkait Rok Luna Maya Tak Disensor
24 Desember 2016

Metroterkini.com - Acara Rumah Mama Amy yang dibawakan oleh ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita mendapatkan surat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Ada dua hal yang membuat acara talk show ini mendapatkan peringatan tertulis bernomor 1038/K/KPI/12/16 tersebut.

Masalah pertama adalah rok Luna Maya yang tersibak tertiup angin dan tidak disensor. Adegan tersebut terjadi pada 1 Desember 2016, yang mana kala roknya tersibak, pakaian dalam Luna Maya terlihat.

Meski tidak dilakukan dengan sengaja, namun KPI menilai muatan seperti itu seharusnya tidak boleh ditayangkan. Hal tersebut melanggar kesopanan dan kesusilaan seperti yang sudah diatr pada P3 dan SPS KPI Tahun 2012.

Selain itu seperti dilansir kapanlagi, dalam tayangan pada 7 Desember 2016 juga terdapat muatan interaksi dengan Suti, yang merupakan makhluk supranatural yang tak terlihat. Tayangan tersebut dinilai mengandung klenik dan mistis, yang bisa mendorong remaja untuk percaya pada hal gaib.

Karena dua hal inilah, akhirnya KPI melayangkan peringatan pada acara Rumah Mama Amy. Surat tersebut dilayangkan pada 14 Desember lalu, dan sampai sekarang masih belum mendapatkan tanggapan dari pihak produser acara maupun Amy Qanita sendiri.

Pihak stasiun televisi yang menayangkan acara Rumah Mama Amy juga belum memberikan komentar. Apakah peringatan ini akan membuat acara ibunda Raffi Ahmad tersebut berubah nantinya? [**]


Kunjungi Juga Versi Mobile di m.metroterkini.com


loading...
IKLAN ANDA INDEX
Berita Terkait INDEX
loading...
comments powered by Disqus
Penerbit PT Metro Gemilang Mediatama Website www.metroterkini.com NPWP: 71.890.640.7-216.000 Telepon : 085265681110 Bank : Bank Riau Kepri No Rek. Giro : 144-08-00268 an PT Metro Gemilang Mediatama Pertama Online: 10-10-2010 Pimpinan Umum/Redaksi : Nasruddin H Syahri Direktur Utama : Samsul Bahri Pimpinan Perusahaan: Pangestu Utomo Sekretaris Redaksi : Enalita, S.Kom Redaktur Kompartemen I: Rudi Redaktur Kompertemen II: Basyar Redaktur Kompartemen III: Enna Ombusmen : Kasdi Albasyiri, Tun Akhyar Penasehat Hukum : Yuherwan Lebonk, SH Tim Liputan Pekanbaru : Patrison, Tomo, Syamsul, Kampar : Ali Halawa, Rohil: Sunggul Manulang, Mustar M, Rohul: Sudirman, Bengkalis : Rudi PP, Meranti : Dicari, Siak: Darwis, Kuasing : Fauzi, Pelalawan : Basya, Juansyah Butarbutar, Nahar Efendi, Inhu : Setia Tampubolon, Inhil : Loly, Dumai : Eddy Liputan Nasional Kontributor Jakarta : Syahnoer, Jawa Timur: Much. Nurcholis [Ponorogo], Jambi : Inro Kisinger, Bengkulu : Dicari, Lampung: Dicari, Padang : Kartari, Syamsul, NTB : Lalu Sibawaeh, Pesisir Selatan : Folo FF, Sulawesi : Andi Hakim, Kalimantan : Rima Rachmawan, Bali : Made Ningsih, Riko, Bangka Belitung : Muchlis, Sumut : Hidayat, Medan : Dedi Tambun, Tebingtinggi : Alex Siahan, Siantar : Judika, Kepri : Edy Gunawan, Tanjung Pinang : Luhut, Solo : Marsono, Bandung : Ramlan. Kontributor Luar Negeri Thailand : Syarah Pink, Hongkong : Lian Sing, Timur Tengah : Ali Anafiah, Singapura : Madar Koto Wartawan/kontributor www.metroterkini.com dilengkapi surat keterangan dan ID Card dan namanya tercantun di box redaksi. Jika ada yang mengaku wartawan tanpa ID Card dan surat tugas dari redaksi silakan hubungan hotline: 085265681110