Diduga Hina Presiden, Ahmad Dhani Dilaporkan ke Polisi


Diduga Hina Presiden, Ahmad Dhani Dilaporkan ke Polisi
06 November 2016

Metroterkini.com - Musisi kondang yang saat ini mulai bermain di kancah politik, Ahmad Dhani akan dilaporkan ke Mabes Polri dalam kasus dugaan penghinaan dan pelecehan simbol negara (Presiden RI) Joko Widodo.

Laporan yang dilakukan oleh Projo dan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) ke Bareskrim Polri, dugaan penghinaan dan pelecehan simbol negara (Presiden RI) Joko Widodo.

Dalam pesan WA yang diterima redaksi, Minggu (6/11/2016) menghimbau para rekan-rekan yang ingin turut serta ke Bareskin untuk hadir ke Projo di Jalan Pancoran Timur Rata No. 37 pada Minggu pukul  23.oo WIB.

"Jadi kita akan melaporkan atas tindakannya menghina Presiden," beber Sekjen Projo Guntur Siregar.

Menurut Guntur, pihaknya melaporkan Ahmad Dhani lantaran mengeluarkan kata-kata tak pantas dengan menghina Presiden. Ahmad Dhani dianggap melakukan orasi yang provokatif. 

"Kita melaporkan Ahmad Dhani yang menghina lambang negara, yakni Jokowi sebagai Presiden. Itu kan (hinaan dengan menyebut nama binatang) sudah keterlaluan, sudah di luar batas. Apalagi Presiden juga termasuk simbol negara," jelas dia.

Pihaknya sudah siap melakukan laporan dengan menyertakan bukti berupa video Ahmad Dhani saat berorasi kala itu, dari YouTube. 

Guntur menegaskan, selain melaporkan secara pidana. Dia menyebut, bakal melaporkan Dhani secara perdata. 

"Kita juga mau laporkan secara perdata. Mungkin Senin ini. Gugatannya melawan hukum dengan dasar penghinaan. Kita mau sita jaminan rumah dia," bebernya. 

Rencananya, laporan hendak dilakukan di Bareskrim Mabes Polri. Namun, kini laporan tersebut dilakukan di Mapolda Metro Jaya, tepat pukul 23.00 WIB. 

"Kita laporannya dipindah ke Polda Metro Jaya," ucap Guntur. [mer]


Kunjungi Juga Versi Mobile di m.metroterkini.com


loading...
IKLAN ANDA INDEX
Berita Terkait INDEX
loading...
comments powered by Disqus