Peneliti: Buang Air Saat Mandi Bawa Manfaat


Peneliti: Buang Air Saat Mandi Bawa Manfaat
21 Juni 2016

Metroterkini.com - Buang air memang dilakukan lebih sering dari mandi. Namun, saat melakukannya sekaligus saat mandi, Anda akan mendapatkan manfaat. Apa manfaat itu?

Dikutip dari laman Metro, Senin (20/6/16), buang air saat mandi dapat menguntungkan, terutama untuk penggunaan air. Jika dua kegiatan itu dilakukan bersamaan, Anda dapat menghemat penggunaan air karena tidak perlu menyiram toilet.

Bahkan sekelompok peneliti mengatakan bahwa buang air saat mandi dapat menyelamatkan dunia, dalam hal menghemat air. Di Amerika, menyiram toilet merupakan 27 persen dari total penggunaan air sehari-hari.

Sekali menyiram toilet, Anda menghabiskan 7 liter air. Bahkan toilet jenis lama menghabiskan 31 liter air sekali menyiram.

Rata-rata setiap orang menggunakan toilet berkali-kali dalam sehari sehingga membutuhkan air hingga 49 liter. Artinya, setiap tahun air yang dibutuhkan mencapai 17.000 liter.

"Jika Anda buang air saat mandi, Anda tidak perlu menyiram, sehingga akan mengurangi kebutuhan Anda menyiram di toilet," kata peneliti.

Dalam sehari, setidaknya Anda menghemat beberapa liter air. Jika diakumulasikan dalam sehari, Anda menghemat 2.555 liter air per hari.

Jika semua orang bisa buang air saat mandi, maka bayangkan betapa banyak air yang bisa dihemat. Tentu saja, buang air saat mandi bukan lah yang jorok karena air bilasan mandi juga bisa menyiram urine Anda. [lpt6]


Kunjungi Juga Versi Mobile di m.metroterkini.com


loading...
IKLAN ANDA INDEX
Berita Terkait INDEX
loading...
comments powered by Disqus